Responsive Ads Here

Kamis, 12 Oktober 2017

10 Tips Menyelamatkan Bayi Untuk Bertahan Hidup Dari Virus Flu Burung Yang Akan Datang





"Pandemi influenza bahkan dampak moderat akan menghasilkan bencana manusia tunggal terbesar yang pernah ada - jauh lebih besar daripada AIDS, 9/11, semua perang di abad ke-20 dan gabungan tsunami baru-baru ini berpotensi untuk mengalihkan sejarah dunia sebagai Black Kematian diarahkan sejarah Eropa pada abad ke 14. " - Michael T. Osterholm, Direktur Pusat Penelitian dan Kebijakan Penyakit Menular di University of Minnesota

Virus flu pembunuh baru sedang dalam perjalanan. Bebek dan angsa yang membawa virus ini sekarang membentang di seluruh dunia, menyebarkan penyakit ke manapun mereka pergi. Berawal di Asia, kini telah menyebar ke Eropa. Segera akan di Amerika Utara dan Selatan.
Sejauh ini hanya membunuh beberapa lusin manusia. Bagaimanapun, virus itu berasal dari burung ke burung. Atau dari burung ke binatang. Sejauh ini tidak bisa ditularkan dari manusia ke manusia. Tapi virus flu itu licik. Mereka memiliki kemampuan untuk berubah. Inilah yang terjadi pada tahun 1918 ketika Pandemi Flu Spanyol menyapu sebuah planet yang penuh perang membunuh 50 - 100 juta orang - jauh lebih banyak daripada terbunuh dalam perang tersebut.

Kali ini akan jauh lebih buruk. Bagaimanapun, sekarang kita memiliki 4 kali jumlah orang yang tinggal di planet ini. Dan kebanyakan mereka tinggal di kota. Kota besar dan padat. Lima kota terbesar di dunia memiliki lebih dari 100 juta orang yang tinggal di dalamnya. Virus pembunuh yang bisa dilalui dari manusia ke manusia, terbengkalai di kota-kota besar kita dimana orang-orang hidup siku siku, akan memiliki efek bencana.

Dan pertimbangkan ini ... kembali pada tahun 1918 itu adalah dunia yang jauh lebih besar. Butuh beberapa minggu untuk mendapatkan dari satu sisi dunia ke sisi yang lain. Butuh waktu berhari-hari untuk pergi dari satu sisi benua ke benua berikutnya. Hari ini butuh berjam-jam. Tahun lalu lebih dari 46 juta pengunjung internasional datang ke Amerika Serikat. Jika hanya satu pengunjung yang terinfeksi yang masuk virus ke 2 orang lainnya, yang menyebarkannya ke 2 orang lainnya, dan seterusnya, pada akhir bulan setiap orang di AS bisa terinfeksi.
Saya bahkan tidak ingin mempertimbangkan implikasinya jika ide ini pernah terjadi pada teroris muslim yang terlalu senang meniupkan dirinya pada bit agar bisa mengeluarkan beberapa orang kafir.
Jadi apa yang bisa kita lakukan?

Untungnya tidak semua malapetaka dan suram. Ada beberapa langkah yang sangat spesifik yang dapat anda ambil untuk meminimalkan bahaya dan melindungi diri anda dan orang yang anda cintai.

1. Buat Rencana. Buat garis besar langkah-langkah yang harus diambil keluarga dan keluarga anda, baik pra-pandemi maupun selama. Identifikasi tanggung jawab masing-masing anggota keluarga. Buatlah daftar persediaan yang dibutuhkan. Temukan sumber yang tepat. Kembangkan garis waktu yang realistis. Dengan membuat rencana sekarang, Anda akan terhindar dari menjadi korban kepanikan yang akan mencengkeram masyarakat umum, mengakibatkan kekacauan dan kekacauan sipil.

2. Terus Informasikan. Jika dan kapan virus tersebut bermutasi sehingga menyebar dari manusia ke manusia, kemungkinan akan dimulai di Asia Tenggara. Perhatikan berita itu. Bila anda mendengar bahwa ini telah terjadi, saatnya bertindak. Kita mungkin hanya berminggu-minggu sebelum pandemi tersebut sampai ke Amerika Utara, namun dengan perjalanan internasional yang begitu cepat dan mudah, hal itu bisa terjadi lebih cepat

3. Siapkan Anak Anda untuk Sekolah Rumah Tangga. Sebagian besar wabah flu mulai di sekolah. Anda dapat yakin bahwa sekolah akan ditutup. Dan jika tidak, Anda harus memberikan pemikiran yang sangat serius untuk menjaga anak-anak anda di rumah.

4. Minimalkan Kontak dengan Orang Lain. Virus flu burung H5N1 dapat ditularkan selama dua hari sebelum seseorang menunjukkan gejala dan selama seminggu setelah gejala hilang. Anda tidak pernah tahu siapa yang tidak dan siapa yang mungkin terinfeksi. Jika memungkinkan anda harus tinggal di rumah. Setiap kali anda pergi ke area di mana ada orang yang berisiko.

5. Cuci Tangan Anda Seringkali. Partikel bersin bisa melintasi ruangan dengan kecepatan 600 mil per jam. Jika orang yang bersin terkena flu, semua yang ada di ruangan itu terkena virus flu. Dan saat anda menyentuh apapun, virus ditularkan ke tangan anda. Akhirnya akan ditularkan ke mulut anda. Satu-satunya perlindungan anda adalah dengan mencuci tangan, baik dan sering. Setiap pencucian harus melibatkan penggosokan kuat dengan sabun setidaknya selama 20 detik.

6. Persediaan Makanan & Air. Supermarket hanya memiliki cukup makanan sekitar seminggu atau kurang. Sangat penting bahwa Anda menyimpan cukup makanan untuk bertahan lama yang bisa 3-4 bulan.

. Beli Obat Anti-Viral yang Cukup untuk Setiap Anggota Keluarga Anda. Saat ini ada dua obat yang bisa membantu mengurangi efek virus flu burung. Salah satunya disebut oseltamivir, atau Tamiflu. Muncul dalam bentuk tablet. Yang lainnya adalah zanamivir, atau Relenza, yang dihirup. Anda akan memerlukan resep untuk salah satu obat ini. Mereka harus diminum dalam 2 hari sejak timbulnya gejala dan diminum dua kali sehari selama 5 hari. Obat ini sangat minim, terutama Tamiflu yang dianggap obat pilihan pertama. Anda harus berusaha cukup aman untuk keluarga anda sesegera mungkin, karena sekali pandemi menyerang, mereka tidak mungkin mendapatkannya. Saat ini anda harus bisa membelinya di toko obat anda, atau Anda bisa memesannya secara online.

8. Persediaan masker wajah. Anda perlu mengenakannya saat anda benar-benar harus berhubungan dekat dengan orang lain. Ada kemungkinan bahwa setiap perusahaan publik atau kantor pemerintah yang tetap terbuka akan mewajibkan Anda mengenakan masker sebelum masuk. Pastikan masker anda memiliki rating N100. Topeng N95 yang lebih umum tidak akan memberi cukup perlindungan.
Ada satu topeng - NanoMask® - yang tidak hanya memblokir virus H5N1, tapi juga membunuhnya.

9. Latihan. Menurut American Council on Exercise, penelitian telah menunjukkan bahwa latihan ringan (seperti jalan cepat) membawa perubahan terukur dalam sistem kekebalan tubuh, mengirimkan sel darah putih yang melilit tubuh untuk menemukan penyusup dan membunuh mereka. Tapi setelah beberapa jam, sistem kekebalan tubuh kembali normal sehingga sebaiknya berolahraga secara teratur.

10. Sebarkan Firman. Terlepas dari berapa banyak cakupan ancaman burung yang diterima di media, kebanyakan orang enggan bertindak. Mungkin jika mereka tidak mengetahui bahaya yang mereka kira, itu akan hilang begitu saja. Atau mungkin mereka berpikir pemerintah akan menjaga situasi.
Putus asa, orang yang panik dilanda arguably bahkan lebih berbahaya daripada virus. Semakin banyak orang di sekitar anda yang siap menghadapi pandemi, semakin aman anda nantinya. Anda akan merasa aman dengan mengetahui bahwa tetangga anda tidak akan memperhatikan sumber daya anda. Jadi tolong sebarkan kabar. Dan jangan menyerah, meski anda mungkin merasa seperti suara di padang belantara. Akhirnya, jika mereka mendengarnya cukup sering, beberapa orang akan memperhatikannya. Dan kemudian mereka juga akan menyebarkan berita. Dan dengan cara ini kita semua akan sedikit lebih aman.

"Sampai satu miliar orang bisa mati di seluruh dunia dalam enam bulan .... Kami berjarak setengah langkah dari malapetaka di seluruh dunia." Dmitry K. Lvov, Direktur, D.I. Ivanovsky Institute of Virology, Akademi Ilmu Kedokteran Rusia.
Apakah akan terjadi tahun ini atau tidak, dan apakah hal itu akan menjadi bencana besar karena banyak ahli virologi sedang memprediksi, satu hal yang jelas: Akan ada pandemi proporsi yang tak terbayangkan dalam waktu dekat.
Kita bisa mengubur kepala kita di pasir dan berharap itu tidak akan terjadi, atau kita dapat mulai mengambil langkah segera untuk memastikan bahwa dalam skenario terburuk, kita telah memberi diri kita dan orang yang kita cintai kesempatan terbaik untuk bertahan hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar